Sabtu, 12 Desember 2015

Akhir Semester

Hari ini Sabtu, 12 Desember 2015 harusnya menjadi hari terakhir Ujian Akhir Semester Ganjil 2015 di sekolah kami, namun karena ada perhelatan pemilihan kepala daerah langsung pada Rabu, 9 Desember 2015 lalu maka harus diundur satu hari.

Dengan pengunduran satu hari tersebut maka mundur juga jadwal untuk kegiatan koreksi lembar Jawaban siswa yang artinya mempersempit waktu pengolahan nilai semester para peserta didik. Namun itu tidaklah mengurangi semangat saya dam rekan-rekan guru untuk semangat melaksanakan tugas seperti biasanya.

Kilas balik sedikit, biasanya di akhir semester para guru disibukkan dengan berbagai urusan tentang penilaian peserta didik, mulai dari menghitung semua nilai, memeriksa lembar jawaban ulangan akhir, membuat analisis dan diakhiri dengan penulisan nilai di raport bagi para wali kelas. Tugas-tugas ini menyita cukup banyak waktu dan tenaga, terkadang semua pekerjaan ini harus dibawa ke rumah.

Tapi dibalik itu semua, sebagai guru semua tugas dan kewajiban ini harus dilaksanakan dengan cermat dan tepat waktu.

Setelah semua tugas diselesaikan, ada satu harapan setiap akhir semester yaitu bisa libur untuk beberapa hari saja. Apalagi bagi kami yang bekerja di sekolah swasta yang menerapkan aturan ketenagakerjaan yang cukup ketat. Libur semester merupakan waktu yang paling ditunggu. Di waktu inilah kami bisa berkumpul dengan keluarga, syukur-syukur bisa berlibur ke tempat wisata jika ada dana berlebih.

Bagaimana dengan rekan guru yang lain ? Silahkan berbagi cerita di sini .......

0 komentar:

Posting Komentar