Minggu, 06 Desember 2015

Minggu = Istirahat ??

Mendengar azan subuh yang melantun indah dari mesjid dekat rumah, menyadarkan diri bahwa hari sudah menjelang pagi, saatnya bangun dan melaksanakan kewajiban terhadap sang pencipta. Namun sebelumnya langsung terlintas didalam pikiran dan hati bahwa hari ini adalah hari minggu yang berarti hari istirahat dari segala aktivitas mengajar di sekolah.

Sebagaimana di tulisan terdahulu, saya dan rekan-rekan yang bekerja dan menjadi guru di sebuah sekolah swasta dibawah naungan sebuah perusahaan yang menerapkan jam kerja sesuai aturan ketenagakerjaan, maka hari libur adalah pada hari minggu saja. Ini berarti hari minggu adalah hari yang paling ditunggu. Hanya di hari minggu kami bisa melepas penat setelah seminggu bekerja. Hari minggu adalah hari dimana kami bisa berkumpul bersama keluarga. Di hari minggu juga kami bisa bersosialisasi dengan tetangga dan para handai taulan lainnya. Andai hati minggu ada dua hari alangkah senangnya hati kami. Tapi hari minggu hanya seminggu sekali.

Ada kalanya hari minggu yang sangat berarti untuk beristirahat itu menjadi hari yang melelahkan. Karena semua kegiatan di luar kerja hanya dapat dilakukan di hari minggu. "Hari Minggu belum tentu hari istirahat....!!" Tapi semua tetap harus dihadapi dengan senang hati...hidup harus tetap berlangsung sampai akhir nanti. Tetap semangat demi sesuap nasi dan demi buah hati.....!!

0 komentar:

Posting Komentar