Rabu, 09 Desember 2015

,

Nikmat Sehat

Sepulang dari tempat mengajar kemarin, setelah sampai si rumah saya mendapati istri san anak saya yang kedua nampak tertidur si ruang tengah rumah kami. Tidak seperti biasanya apabila saya pulang kerja mereka selalu menunggu dan menjemput saya turun dari bus angkutan yang disediakan untuk kami para guru di Lematang Lestari. Rupanya anak saya yang kedua ini dalam keadaan demam, suhu tubuhnya tinggi, disertai muntah dan nyeri di perut.

Sebenarnya kesehatan anak dan istri merupakan sebuah hal yang saya wajib jaga. Karena bila mereka sakit, maka akan mengganggu kerja saya. Saya tidak bisa melaksanakan tugas mengajar dan tugas sebagaiman mestinya. Saya tidak bisa konsentrasi melaksanakan tugas. Dengan jarak dari rumah ke tempat kerja yang berjarak satu jam perjalanan dengan jam kerja delapan jam sehari memang membuat kekhawatiran sendiri bila harus meninggalkan anak istri di rumah bila mereka dalam keadaan sakit.

Alhamdulillah, kami para guru dan keluarga di Lematang Lestari diberikan jaminan
Kesehatan melalui asuransi kesehatan. Walaupun sekarang kami para pekerja diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS kesehatan yang agak ribet bila mau berobat. Untungnya yayasan yang menaungi kami masih mau memberikan kemudahan berobat dengan asuransi kesehatan tambahan melalui mandiri inhealt, sehingga jaminan kesehatan bagi kami dan keluarga masih dapat kami nikmati seperti yang sedang kami nikmati saat ini. Anak saya bisa dirawat dengan baik di rumah sakit akibat menderita penyakit typus.

Kesehatan memang sebuah nikmat yang tak ternilai yang diberikan oleh Allah SWT. Maka kita setiap saat selalu bersyukur dan berdoa agar selalu dilimpahkan nikmat kesehatan. Amiin....

0 komentar:

Posting Komentar