Rabu, 11 Mei 2016

, , ,

Menjalankan Tugas Negara

Sejak Senin, 9 Mei 2016 lalu, saya harus bersiap lebih pagi dari hari-hari biasanya. Padahal dihari-hari biasanya memang sudah pagi persiapan untuk berangkat kerja. Tapi kali ini karena tugas negara yang sangat penting maka berangkat harus lebih pagi lagi. Kenapa ya....Menjadi Pengawas Ujian Nasional (UN) tahun 2016.
Kali ini saya bersama 3 orang rekan lainnya mendapat tugas untuk
mengawas ujian nasional di SMP Muhamadiyah 3 yang terletak si desa Gunung Raja kecamatan Rambang Dangku. Memang ini bukan pertama kali di tugaskan disana. Beberapa tahun yang lalu saya pernah ditugaskan si sana.
SMP Muhamadiyah 3 Gunung Raja ini sebenarnya tidak jauh letaknya. Namun ada sedikit kendala dengan akses jalan. Sejak surat perintah keluar saya dan rekan rekan sudah membayangkan trik untuk menuju ke lokasi sekolah ini. Kenapa begitu...? Seingat kami dulu akses jalan menuju sekolah ini  cukup sulit dilalui karena jalannya masih tanah merah, terlebih lagi jika hari hujan.
Tapi itu dulu...sekarang sejak hari senin lalu, kami dapat menjalankan tugas negara ini dengan baik dan lancar. Akses jalan yang kami takutkan, ternyata dapat di tempuh dengan cukup baik. Walaupun masih ada jalan yang belum begitu bagus, tapi sudah dapat dilewati dengan lancar. Akses jalan sudah banyak berubah lebih baik dibanding beberapa tahun yang lalu.
Bercerita sedikit tentang ujian nasional tahun ini berlangsung selama empat hari. Di mulai Senin 9 Mei 2016 hingga Kamis 12 Mei 2016. Seluruh peserta didik SMP se Indonesia mengikutinya. Baik yang menggunakan sistem tertulis maupun yang sudah mengunakan sistem ujian nasional berbasis komputer. Ujian Nasional juga tidak menjadi penentu kelulusan peserta didik. Kelulusan tetap ditentukan oleh sekolah masing-masing. Walapun demikian para peseta didik tetap harus mempersiapkan diri sebaik mungkin demi hasil yang baik dan demi masa depan.
Selamat menempuh Ujian Nasional tahun 2016 untuk seluruh anak didikku dan seluruh siswa Indonesia. Masa depan bangsa ada dipundakmu.

0 komentar:

Posting Komentar