Senin, 02 Mei 2016

Wajah Pendidikan Indonesia ?

Bagaimanakah wajah pendidikan di Indonesia sekarang ? Tentu kita semua mempunyai jawaban yang berbeda-beda. Bagi yang berada di daerah perkotaan tentu merasakan pendidikan yang baik bahkan sangat baik. Belajar dengan guru yang mempuni serta didukung dengan sarana dan prasana yang sangat baik pula. Di perkotaan para orang tua dapat memilih sekolah yang diinginkan untuk anaknya. Tapi bagaimana yang di daerah pedesaan atau daerah pinggiran...?

Tentu jawabannya akan berbeda pula. Masih banyak anak-anak yang berangkat ke sekolah berjalan kaki hingga berkilo-kilo meter, tak ada kendaraan yang dapat ditumpangi. Di tambah lagi penampakan gedung sekolah mereka yang kadang-kadang jauh dari kata nyaman dan layak untuk sebuah sekolah. Tidak perlu membayangkan sarana dan prasarana seperti perpustakaan, komputer serta penunjang lainnya, ada seorang guru saja yang hadir dan mengajar di kelas adalah sebuah nikmat yang tak terhingga. 

Sudah 70 tahun Indonesia merdeka, tapi pendidikan di Indonesia masih belum merata dan menyentuh seluruh anak Indonesia. Semoga pihak yang berwenang terutama pemerintah dapat mencari jalan keluarnya.
Selamat Hari Pendidikan. 2 Mei 2016. Indonesia Cerdas dambaan kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar