Minggu, 24 Januari 2016

,

OMITS : Olimpiade Matematika ITS

Pagi ini, minggu 24 Januari 2016, seharusnya bersantai bersama keluarga, tapi saya tetap harus menjalankan tugas yang diberikan kepala sekolah bersama dua rekan guru matematika lainnya untuk mendampingi anak-anak didik mengikuti sebuah olimpiade matemtika yang diselengggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. (ITS).

Olimpiade Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (OMITS) kali ini adalah yang kedua kali kami ikuti. Sebuah olimpiade matematika bagi seluruh tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi seluruh Indonesia. Pelaksanaan olimpiade yang menggunakan dua cara, Online dan Offline memberika kesempatan kepada seluruh peserta didik di Indonesia untuk dapat mengikutinya.

Dengan fasilitas internet yang kami miliki di sekolah kali ini kami kembali ikut berpartispasi dengan menurunkan tiga tim untuk tingkatan SMP. Selanjutnya bila lolos dari babak penyisihan secara online maka akan dilanjutkan ke babak semi final yang harus diikuti langsung di kampus ITS Sukolilo Surabaya. 

Bagaimana dengan yang offline, babak penyisihan di lakukan di masing-masing regional atau daerah penyelenggara. 

Olimpiade yang menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah ini memang menarik untuk diikuti. Paling tidak merasakan dan mendapatkan pengalaman. 

Bagi yang belum tahu simak informasinya di http://omits.mathematics.its.ac.id/, siapa tahu tahun depan berminat untuk mengikuti karena OMITS diselenggarakan setiap tahun. 

0 komentar:

Posting Komentar